31
Dec
13

Ujud doa untuk orangtua

Saya merasa bahwa pergantian tahun yang tinggal 15 menit lagi ini, saya ingin persembahkan doa di awal pergantian tahun ini untuk sebuah ujud khusus, doa ini  saya persembahkan untuk orang tua.

Bapak Ibu dan Oma.

Semoga mereka di tahun depan diberikan kesehatan, diberikan panjang umur.

Diberikan berkat jasmani, rohani.

Diberikan anugerah untuk terus menjadi panutan untuk anak-anak dan cucu-cucunya.

Dijauhkan dari segala yang jahat dan selalu dalam ikatan Kasih Sejati.

Amin.

 

31
Dec
13

Kelas Inspirasi Malang

Salah satu hal berkesan yang saya lakukan di tahun ini adalah

mengikuti KElas Inspirasi Malang.

.

Sehari Mengajar, selamanya Menginspirasi.

Begitu tagline-nya.

Saya berkesempatan untuk menjadi tenaga pengajar di SDN Temas 02 Batu bersama 4 orang lainnya.

Menerangkan apa itu pekerjaan seorang QA (QUality Assurance) di depan anak SD kelas 4, 5 dan 6 tentu saja tidak mudah.

Akhirnya dengan permainan, science game, saya bawa seluruh energi saya di hari itu.

Termasuk perlengkapan mengajarnya pun paling heboh hehehe

Tapi sungguh luar biasa efeknya…

Menyaksikan mata anak-anak yang berbinar mengikuti penjelasan kita, acungan tangan mereka ketika ditanya, dan antusiasme mereka menerangkan apa cita-cita mereka membuat air mata menetes…

Bangga dan haru.

Bisa menjadi bagian dari sebuah gerakan kecil, untuk memberikan dunia yang lebih luas diluar sana untuk adik-adik ini.

Bukan lagi kami yang meng-inspirasi, tetapi justru mereka lah yang sungguh meng-inspirasi.

Salut untuk semua relawan…

Kami tidak dibayar karena apa yang kami lakukan tidak terbayar🙂

Next time, saya akan sharingkan lebih detail apa yang dikerjakan pada saat mengajar dan bagaimana ebook-nya dibuat

31
Dec
13

Deretan film yang ingin ditonton 2014

Kalau orang buat resolusi apa yang mau dicita-citakan di 2014, saya pilih topik lebih ringan.

FIlm yang ingin ditonton di 2014 . Berikut list-nya :

– Transformer : Age of extinction. Pastinya lah…secara penggemar berat Bumble Bee

– Fast n Furious. Kelanjutan ceritanya pasti ditunggu banyak orang, terlebih sang tokoh utama baru saja meninggal

– Ther Raid 2. Ini film lokal yang mendunia dan aksi nya ditunggu

– The Hobbit. Sepertinya lanjutan the hobbit pasti akan seru karena nama besar produsernya

 

Kalau tidak bisa nonton, ya terpaksa, cari DVD nya aja deh #kodekemanggadua

31
Dec
13

Project akhir tahun : Prewedding shot

Project akhir tahun ini ditutup dengan Prewedding shot.

Bukan komersial kok, bantuin adik yang mau merit tahun depan.

Tentu saja, ini tantangan terbesar. Bukan apa-apa, saya ini walapun sudah moto lama, tetapi kelasnya baru sampai prosumer, dan baru 1/2 tahun-an pegang DSLR.

Belum pantas disandangkan nama dibelakang …photowork, …photoart atau sejenisnya🙂

Setelah diskusi, kedua calon mempelai ini ‘sreg’ dengan tema : vintage.

Akhirnya perburuan pun dimulai.

Mulai dari cari tempat yang vintage banegt, properti yang mendukung, sampai referensi foto prewed yang mendukung ide tersebut.

Akhirnya hari H tiba, kita foto di 2 tempat. Satu di salah satu kompleks sekolah kuno di Malang dan satu lagi di taman di deket stadion Gajayana.

Tempat yang superb menurutku. Bagaimana tidak, di sekolah tersbut, tanpa membutuhkan properti apapun, sudah vintage banget hehehe

Dan taman yang merupakan lokasi satunya, juga OK, karena orang belum banyak tahu, spotnya OK.

kekurangan cuma satu….nyamuknya gak tahaaaan😀

Tunggu hasil akhirnya ya *wink*

31
Dec
13

Harapan politik 2014

What….

Malam tahun baru dan ngomongin Politik ? Ngga banget !!!!

Sebenarnya iya sih…sampai sebelum tulisan ini dibuat, tadi kepikiran soal ini di jalan sepulang misa malam tahun baru.

Tahun 2014 itu ada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden loh…

Ada Pemilu untuk legislatif juga.

Ada yang comment…so what? Ngga ada ngaruhnya ke gue.

Wait until you read “BERANI MENGUBAH”nya Pandji.

Politik itu yang nentuin semua apa yang kita lakukan, termasuk hal yang remeh temeh…misalnya macet.

Ngga boleh APATIS sama POLITIK.

Karena kalau kita selamanya apatis, maka keputusan-keputusan besar yang akan diambil, hanya akan diwakili oleh segelintir orang yang gak pernah mikirin kita, cuma mikir perut dan keluarganya.

kalau kita tahun depan sudah punya hak pilih, pakai itu sebaik-baiknya.

Cari informasi sebanyak-banyaknya, pahami masing-masing calon Presideng/Wapres maupun legislatif.

Apa rekam jejaknya, apa visi-misinya.

Tidak ada kata terlambat, apalagi tahun depan adalah tahun perhelatan besar politik Indonesia.

GOOD GUYS STICK TOGETHER.

Kita gak boleh kalah sama para opportunis. Kalau kita bisa punya calon-calon pemimpin sekaliber Pak Anies, Pak Jokowi, Bu Risma, Pak JK…kenapa tidak ?

Optimis Indonesia akan lebih baik.

31
Dec
13

Tempat favorit menghabiskan malam tahun baru

KOmpas tanggal 31 Desember 2013 menulis mengenai tempat favorit untuk menghabiskan malam pergantian tahun.

Dan saya bangga…karena saya mengikuti kelompok favorit kedua dalam jajak pendapat itu.

Yaitu…di rumah.

hehehe.

Betul, sekitar 23.9% responden menyatakan bahwa tempat favorit mereka adalah di rumah.

Hanya kalah dari 48.8 % yang memilih menghabiskan waktu di tempat umu secara gratis🙂

Dan di rumah…lebih tinggi dibandingkan di cafe, atau tempat berbayar yang lainnya.

Apa keistimewaan di rumah ?

Saya berpikir, bahwa ketika kita ingin menghabiskan malam pergantian tahun, dimana bagi banyak orang lebih banyak disii dengan refleksi dan mensyukri apa yang sudah dilewati, bukan kah itu paling pas jika kita lakukan di tempat dimana selama setahun ini kita banyak menghabiskan waktu didalamnya.

Dimana lagi kalau bukan di rumah.

Dan lebih pas lagi, jika di rumah juga berkumpul orang-orang yang kita sayangi.

Sama seperti saya malam ini.

Menikmati alunan musik instrumen Addie MS, sambil mengetik blog dan melakukan refeksi akhir tahun….di rumah dan bersama orang-orang yang saya sayangi.

 

31
Dec
13

Arti Natal

Malam Natal tahun ini begitu istimewa.

Bagaimana tidak, saya merayakan Natal bersama keluarga, tambah Timo yang baru saja menjadi bagian keluarga ini, dan juga ada Eyang Kakung dan Eyang Uti-nya yang berkunjung di Malang.

Malam Natal tahun 2013 ini saya habiskan dengan mengikuti Misa di Ijen. Katedral Malang.Bersama kedua orang tua saya, karena istri dan anak saya tidak bisa ikut.

Awalnya, dengan percaya diri, saya hadir 1 jam sebelum misa, dengan harapan bisa mendapatkan tempat duduk di dalam gereja, apalagi membawa kedua orang tua saya.

Jam 18.30 saya sudah sampai gereja, dan saya terkejut.

Pintu utama gereja sudah ditutup, dan kami diminta untuk ke tenda samping, karena sudah penuh.

Akhirnya kami duduk di luar, dibawah tenda.

Hati ini dongkol, karena perkiraan meleset, dan gereja sudah penuh walaupun kami sudah hadir 1 jam sebelumnya.

Ternyata…. Misa dimulai jam 19.00

Loh ? Saya kelabakan karena kertas pengumuman yang saya baca tadi sebelum beragkat jelas menyebutkan misa dimulai jam 19.30. Ternyata, pengumuman itu keliru.

Misa benar dimulai jam 19.00 dan kami hanya hadir 30 menit sebelum misa.

Pantesan saja ! pikirku.

Tambah jengkel rasanya, dan merasa tambah tidak enak, karena pengumuman tersebut.

Rasa ini tidak hilang, bahkan ketika sudah mulai misa.

Kekesalan ini terus saja memenuhi pikiran saya, sampai akhirnya ketika bagian HOMILI.

Romo Ari, yang saat itu bertugas memberikan homili, memberikan homili mengenai arti Natal…yang berarti Damai saat ini dan sekarang.

Tiba-tiba kesadaran baru mengejutkanku.

Hei…bukankah kamu yang dari awal Misa tidak ikut Misa ?

Bukankah hatimu yang tiada damai walaupun ini Misa Malam Natal… Misa Damai?

Bukankah pikiranmu yang dipenuhi kekesalan dan kejengkelan ?

Dari saat itu, saya kembali mengucap syukur, karena sudah diingatkan.

Dan meminta supaya saat ini juga, hati ini dipenuhi Damai.

Dan damai saja.

Itu lebih dari cukup.

Hingga akhir Misa, akhirnya sungguh dengan kondisi yang masih sama, ketika kita merubah mindset kita, kondisi di luar pun seakan-akan mengikuti.

Terima kasih untuk Misa Malam Natal yang sungguh indah, kudus dan mempunyai kesan pribadi.

Arti Natal yang tidak hanya simbolik, kata orang, kata romo, kata koran, kata twitter, tetapi sungguh dialami.

.

.

Selamat Natal 2013




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.